WhatsApp Image 2021-07-02 at 18.22.50

Jenis- Jenis Palu

Sebagai orang awam, seringkali kita menganggap setiap jenis palu dapat digunakan pada setiap pekerjaan rumah, mulai dari memasang paku beton atau paku kayu, menempa logam sampai menghancurkan batu atau objek- objek lainnya. Dahulu kala, palu dibuat menggunkan pecahan batu, dan juga potongan kayu.Untuk tahu lebih lanjut mengenai jenis-jenis palu yang seringkali kita gunakan dan juga fungsinya, simak artikel ini lebih lanjut

Palu Godam

Palu Godam memiliki dimensi yang cukup besar, dimana panjangnya dapat mencapai 1 meter dengan beratnya lebih dari 5kg, dimensinya yang cukup besar membuatnya digunakan untuk memecah batu, menempa logam yang memiliki ukuran besar dan sulit untuk dihancurkan dengan paku kecil

Palu Konde

Kepalanya memiliki bentuk bulat seperti konde dan bagian kepala lainnya memiliki bagian silinder. Paku konde seringkali umum dimiliki. Paku konde yang memiliki dua ujung dengan bentuk yang berbeda membuatnya memiliki dua fungsi yang berbeda pula, dimana ujung bulatnya memiliki fungsi untuk membuat cekungan di objek datar, dan bagian silindernya digunakan untuk memaku.

Palu Muka Ganda

Palu ini memiliki bentuk dua sisi yang sama dan sering digunakan sebagai menghancurkan objek seperti beton, logam, ataupun batu. Palu muka ganda biasanya memiliki pegangan karet yang menghindari paku tersebut dari slip.

Palu Cakar

Palu cakar adalah paku yang sangat mayoritas digunakan bagi masyarakat, karena fungsinya adalah untuk menancapkan paku atau melepaskan paku dari suatu objek. Palu ini dapat digunakan untuk untuk menancapkan paku kayu ataupun kayu beton.

Nah itulah paku-paku yang sering digunakan di kehidupan sehari- hari kita. Sudahkah sobat TOKKA memilkinya?

Bagikan Artikel ini ke Media Sosialmu

Kontak Kami

Gold Coast Office Tower Unit 15C, Jl. Pantai Indah Kapuk RT/8/RW1, Kel. Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara

(021) 50106659