hammering nails into the wood

Paku 101 :Yang Bisa Dilakukan untuk Memilih Paku

Dalam proses pembangunan, paku menjadi material esensial yang tak bisa dilewatkan. Sifatnya yang esensial, tentu saja membuatmu harus cerdas untuk memilih produk paku yang sesuai dengan kebutuhanmu dan kriteriamu. Kali ini, tim TOKKA ingin memberikan tips untuk memilih paku agar kamu tak tersesat dalam lautan paku.

  • Cek Kebutuhanmu

Sebelum memilih dan membeli paku, selalu cek kebutuhanmu terlebih dahulu. Buatlah daftar pertanyaan untuk mengetahui kebutuhan pakumu seperti proyek apa yang kamu jalankan, paku apa yang dibutuhkan, berapa anggaran yang kamu punya, dan kondisi yang kamu hadapi. Pertanyaan – pertanyaan ini akan membantumu untuk tahu kebutuhan pakumu.

  • Cek Fisik Paku

Hal kedua yang bisa kamu lakukan setelah menentukan kebutuhan adalah cek fisik paku. Ada beberapa hal yang bisa kamu cek dari fisik paku sebelum kamu membelinya seperti apakah permukaan paku halus dan bebas dari karat, apakah panjang paku telah sesuai spesifikasi, dan apakah paku bengkok atau tidak.  Di proses ini, kamu bisa memilih paku yang memiliki sesuai dengan kriteriamu dan juga berkualitas baik

  • Tentukan Pakunya!

Setelah tahu paku- paku yang memiliki kualitas baik, langkah selanjutnya adalah menentukan paku yang kamu akan gunakan. Di langkah ini, kamu harus kembali ke Langkah pertama yaitu cek kebutuhanmu, kemudian cocokkan dengan paku- paku yang telah masuk ke dalam pilihanmu.  Setelah dua kriteria ini cocok, kamu bisa langsung pilih dan beli paku yang kamu inginkan. Selamat bekerja!

Bagikan Artikel ini ke Media Sosialmu

Kontak Kami

Gold Coast Office Tower Unit 15C, Jl. Pantai Indah Kapuk RT/8/RW1, Kel. Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara

(021) 50106659