WhatsApp Image 2021-08-06 at 16.21.51

Penggunaan paku kayu untuk furniture

Dalam pembuatan furniture, paku kayu selalu menjadi andalan untuk menggabungkan komponen kayu yang memiliki konsistensi berbeda- beda. Paku juga punya ukuran- ukuran yang bermacam- macam sehingga dapat digunakan secara fleksibel. Walaupun sekrup bisa menjadi pilihan selain paku, namun dibandingkan dengan sekrup, paku kayu dinilai lebih murah dan lebih fleksibel digunakan daripada sekrup. Hal ini tentu saja menghemat biaya produksi dan juga memangkas harga jual yang dirasa lebih mahal.

Selain itu paku dapat dipasang lebih cepat, dimana dua atau empat pukulan dari palu sudah membuat paku terpasang dalam kayu sehingga hal ini mempercepat  proses pengerjaan furniture, meningkatkan produktivitas para pekerja, dan juga mempercepat proses produksi dari permintaan yang tersedia.

Saat proses finishing paku mudah sekali disembunyikan karena paku memiliki kepala kecil dan juga tipis dibandingkan dengan sekrup. Dibandingkan dengan sekrup, paku memiliki ketebalan yang lebih tipis dan kepalanya pun tidak tebal. Pada furniture yang sifatnya ringan dan tidak ada beban, maka paku kayu dapat diguanakan dengan mudah.  Seringkali, kita tidak sengaja untuk membengkokkan paku dengan memukulnya pada arah atau sudut yang salah, untuk memperbaikinya pun sangat mudah, yaitu dengan cara memakunya dengan lurus dan akhirnya paku dapat digunakan kembali.

 

 

 

Bagikan Artikel ini ke Media Sosialmu

Kontak Kami

Gold Coast Office Tower Unit 15C, Jl. Pantai Indah Kapuk RT/8/RW1, Kel. Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara

(021) 50106659